Sabtu, 27 April 2019

Kebiasaan Yang Membuat Bibir Hitam

  Bibir hitam, pasti salah satu dari kalian pernah mengalaminya, bukan? Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa hal yang membuat bibir hitam. 

Berikut beberapa hal atau kebiasaan yang membuat bibir hitam yang bersumber dari akun instagram @cchannel_id :

1. Terlalu Sering Terkena Sinar Matahari 
    Tidak hanya kulit, namun bibir juga dapat menghitam karena cahaya matahari. Maka dari itu, gunakanlah lipbalm yang mengandung SPF, sehingga bibirmu terlindungi dari sinar UV.



2. Terlalu Banyak Konsumsi Minuman Berkafein
    Terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein seperti kopi, minuman bersoda, minuman berenergi, teh, dan lainnya. Dapat menyebabkan hitamnya bibir kamu. Maka dari itu, jangan terlalu sering mengonsumsi minuman yang berkafein, konsumsi lah dalam rentang waktu yang baik.


 

3. Dehidrasi
    Kurang minum air putih dapat membuat bibir pecah-pecah dan juga kusam. Maka dari itu, minumlah air putih minimal 2 liter dalam sehari. Agar kamu tidak dehidrasi serta bibirmu tak menghitam.



4. Lipstick Yang Tertinggal di Bibir
    Lipstick yang masih tertinggal di bibir dapat menyebabkan bibirmu kering, kusam dan menghitam. Maka dari itu, setelah berpergian, biasakanlah untuk selalu membersihkan lipstick sebelum tidur.







5. Menggunakan Lipstick  Yang Kadaluarsa
    Perhatikanlah tanggal kadaluarsa dari produk yang kamu pakai. Ingat tanggal kapan lipstick kamu kadaluarsa. Jika kamu tetap memakainya, maka itu akan mengakibatkan bibirmu kering dan menghitam. Walaupun sayang, jangan ragu untuk membuangnya ya. Karena menggunakan produk lipstick kadaluarsa tidak baik untuk kesehatan bibir kamu.

6. Malas Makan Buah dan Sayur
    Hal ini juga dapat menjadi faktor dari bibir hitam kamu, jika kamu malas mengonsumsi buah dan sayur. Maka dari itu, cobalah untuk mengubah pola makan kamu untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga bibir kamu. Jika kamu mengonsumsi buah dan sayur, bukan hanya bibirmu yang sehat namun tubuhmu juga menjadi lebih bugar dari sebelumnya.


Sekian dari saya, semoga bermanfaat!

2 komentar:

  1. No.5 saya banget ini sayang banget mau buang karena udh cocok & masih ada isinya taunya ini yang buat bibir saya hitam ya hehehe, makasih sharingnya ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, Alhamdulillah, semoga bermanfaat ya buk ^^

      Hapus

What I Learned From My Little Brother

I want to share things that I got from my little brother. But first, let me introduce to you my little brother. His name is Arazka...